Follow Us:

RSS

Wellcome to Our Website

We are working on our website design. We are sure this new website will completely blow your mind! Subscribe by entering your e-mail below to stay updated on our progress.

Launching
comeback
launchpad

Ziarah Walisongo Carter Elf Bus Magetan

wisata religi Ziarah Walisongo - Carter Elf Bus Di Magetan

MagetanTour.com. Selamat datang di Magetan Tour. Anda sedang berencana berziarah Walisongo? Agenda Liburan Religi dengan Makna yang Menyejukkan Hati. Wisata religi adalah salah satu jenis wisata yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. 

Salah satunya adalah ziarah Walisongo, di mana pengunjung akan mendatangi makam kesembilan wali yang telah berjasa besar membantu menyebarkan ajaran Islam di Pulau Jawa, bahkan di tengah tekanan penjajah sekalipun.

Untuk Anda yang tertarik dan sudah merencanakan wisata ziarah Walisongo, berikut ini adalah daftar lokasi makam para wali yang dapat dikunjungi.

Sunan Ampel (Surabaya)
Raden Rahmat, atau yang diberi gelar Sunan Ampel, merupakan sosok tertua diantara kesembilan Walisongo. Ia merupakan pendiri  Pesantren Ampel Denta, yang juga pesantren tertua di Pulau Jawa. Anda bisa mengunjungi makamnya yang berlokasi di dalam kawasan wisata budaya Surabaya, tak jauh dari Kampung Arab dan kawasan pecinan Kya Kya Kembang Jepun.

Sunan Giri dan Sunan Gresik (Gresik)
Raden Paku atau Sunan Giri merupakan murid Sunan Ampel. Ia dimakamkan di luar pusat Kota Gresik, yaitu di puncak sebuah bukit yang berlokasi di Kebomas. Sementara itu, Sunan Gresik yang terlahir dengan nama Syekh Maulana Malik Ibrahim merupakan keturunan ke-22 Rasulullah SAW. Makamnya berlokasi di kawasan Kota Gresik, sehingga relatif lebih mudah dijangkau.

Sunan Bonang (Tuban)
Terlahir dengan nama Raden Makhdum Ibrahim, Sunan Bonang merupakan putra dari Sunan Ampel. Jika Anda familiar dengan lagu Tombo Ati, lagu itu merupakan buah karya Sunan Bonang. Di samping itu, Sunan Bonang juga terkenal sebagai sosok yang gencar memasukkan ajaran Islam ke dalam kesenian Jawa agar lebih mudah diterima oleh masyarakat. Untuk Anda yang melakukan ziarah Walisongo, Anda bisa mengunjungi makan Sunan Bonang di kawasan Masjid Agung Tuban, tepatnya di sebelah baratnya.

Sunan Drajat (Lamongan)
Sembari mampir menikmati sajian khas Soto Lamongan yang kelezatannya terkenal ke penjuru Indonesia, Anda bisa membuat liburan Anda lebih bermakna dengan ziarah Walisongo ke makam Sunan Drajat. Seperti halnya dengan Sunan Bonang, Sunan Drajat – terlahir dengan nama asli Raden Qasim – pun merupakan putra Sunan Ampel. Makamnya berlokasi di atas sebuah bukit, di mana terdapat juga Museum Sunan Drajat yang dibangun di sekitarnya. Anda bisa mengunjungi museum tersebut tanpa dipungut biaya sama sekali, alias gratis.

Sunan Kudus (Kudus)
Sama halnya Lamongan yang terkenal akan sajian soto, Kudus pun punya menu soto yang tak kalah enak dan segar. Selain itu, Anda juga bisa berziarah ke makam salah satu wali di Kudus, yaitu Sunan Kudus. Sosok yang memiliki nama asli Ja’far Shadiq ini bukan hanya berjuang menyebarkan ajaran Islam, tapi juga berperan penting di Kesultanan Demak dengan jabatan sebagai penasihat Sultan, panglima perang, serta hakim peradilan negara.

Makam Sunan Kudus memiliki keunikan tersendiri, yaitu lokasinya di Masjid Kudus yang punya bangunan menara menyerupai bangunan khas candi agama Hindu. Sementara itu, makamnya berada di tengah bangunan dan memiliki area khusus dengan struktur menyerupai joglo.

Sunan Kalijaga (Demak)
Sunan Kalijaga memiliki nama asli Raden Said, dan terkenal dengan metode ajaran Islamnya yang menggunakan media wayang kulit serta tembang suluk. Anda bisa menemukan makamnya di kawasan pinggiran Kota Demak dan berdekatan dengan kompleks pemakaman keluarga Kerajaan Demak.

Sunan Muria (Jepara)
Sunan Muria, atau Raden Umar Said, merupakan  putra Sunan Kalijaga. Anda bisa berziarah ke makamnya yang terletak di kawasan Gunung Muria, sehingga Anda harus sedikit berkeringat karena perlu mendaki gunung.

Sunan Gunung Jati (Cirebon)
Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunung Jati yang berperan besar dalam perkembangan Cirebon sebagai titik pusat dakwah. Karena itulah Anda bisa menikmati berbagai destinasi wisata religi di Cirebon, termasuk ziarah Walisongo. Karena pernah menikahi Putri Ong Tien dari China, tak heran jika makan Sunan Gunung Jati punya hiasan ornamen serta piring cantik dari negara tersebut.


Ingin menyewa elf bus untuk tour travel ziarah walisongo ? Hubungi kami MagetanTour.com - Agen Travel Di Magetan.
magetantourcom agen travel carter rental sewa mobil elf bus


Hubungi Kami Sekarang dengan Klik Tombol Di Bawah
MAGETAN TOUR
Contact Person: 0812 5947 1077

Alamat Kantor

Alamat Kantor Kami Jl. Soekarno Hatta No.100, Nama Kota, Nama Propinsi. 55555 Indonesia

Jam Kerja: 08.00 - 16.00 WIB

Kontak : 0812 5947 1077

MAGETAN TOUR.COM - RENTAL MOBIL ELF BUS MAGETAN. CARTER MOBIL ELF BUS PARIWISATA

Sewa Mobil Elf Bus Pariwisata, Tour Wisata Domestik, Open Trip, Ziarah Walisongo Magetan. PLUS PAKET WISATA HARGA SANGAT TERJANGKAU !!! SMS Telepon WhatsApp 0812 5947 1077
 WhatsApp  SMS  Telpon
Diberdayakan oleh Blogger.